3 Aplikasi Planner Buat Tim Kamu dalam Menjalankan Usaha

Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Hai, apa tim kamu lagi pusing dalam menjalankan target usaha? Atau.. malah keteteran di tengah-tengah usaha? Kalau itu masalahnya, coba deh pakai aplikasi planner buat tim kamu. Tapi jangan pakai aplikasi yang rumit-rumit, yah. Bukannya semakin terbantu, yang ada tim kamu malah tambah pusing.

Di sini, kami ada rekomendasi aplikasi pilihan yang mudah kamu dan tim kamu gunakan selain Trello. Belum lagi aplikasi-aplikasi ini dapat digunakan dari desktop dan ponsel, loh. Penasaran? Simak di bawah ya!

Table of Contents

TwoBird

Tampilan aplikasi TwoBird dari desktop. (Sumber: twobird.com)
Tampilan aplikasi planner TwoBird dari desktop. (Sumber: twobird.com)

Kalau selama ini tim kamu suka komunikasi lewat email, aplikasi ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. TwoBird juga akan memilah email dengan prioritas tinggi dan rendah. Email dengan prioritas tinggi seperti thread dari tempat kerja akan masuk dalam Inbox. Email mengandung spam dan promosi biasanya akan masuk dalam Low priority.

Dalam aplikasi ini, kamu dapat mengirim To Do List berupa checker ataupun tabel dan menugaskannya kepada rekan kerjamu. Selain itu, kamu dapat menjadwalkan kapan kamu akan mengirim pesan To Do List ini pada hari dan jam yang kamu mau.

Any.do

Tampilan Any.do dari desktop dan ponsel. (Sumber: any.do)
Tampilan aplikasi planner Any.do dari desktop dan ponsel. (Sumber: any.do)

Aplikasi ini bertujuan untuk menetapkan jadwal kegiatan dan menyusun perencanaan setiap harinya dengan mudah. Hal yang menjadi kelebihan aplikasi ini adalah kamu bisa menambah widget dari aplikasi ini yang berisi jadwal rencana dan daftar tugas kamu secara detail.

Sama seperti Google Calendar, kamu juga bisa menambah serta menandai daftar tugas di widget. Tapi, tampilan widget Any.do lebih sederhana dan minimalis, loh. Pokoknya anti ribet deh!

Asana

Tampilan aplikasi planner Asana dari ponsel. (Sumber: asana.com)

Kalau kamu dan timmu sangat memperhatikan visual, kamu bisa coba aplikasi Asana. Di sini, kalian dapat menambahkan foto dan file yang dapat dilihat siapa saja. Kamu juga dapat mengubah tampilan tugas dalam bentuk list maupun board.

Bingung mana tumpukan tugasmu dan orang lain? Pada aplikasi ini, kamu dapat melihat mana tugas yang memang ditugaskan untukmu, mana yang kamu hanya disebutkan dalam tugas, dan mana tugas yang dibuat olehmu.

Tahu tidak, aplikasi ini cocok banget untuk urusan pemasaran, produksi, apalagi konten sosial media. Tapi, bagaimana kalau tim kamu kurang sumber daya manusia atau masih punya kesibukan lain? Nah, di sini tim kamu bisa gunakan jasa konten yang konsisten!

Yap, benar, tim kamu dapat mengurusi bagian usaha yang lain sementara ada pihak mengurusi artikel blog buatmu. Kerjamu jadi lebih fokus dan biaya yang keluar untuk pegawai baru lebih sedikit. Lumayan banget, kan? Nah, kamu bisa dapat kemudahan ini dari Boskonten, loh! Makanya, buruan kunjungi websitenya sebelum keduluan kompetitor kamu!


Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Tinggalkan Balasan