4 Website Buat Penulis Pemula

Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Hai penulis pemula, kamu ingin mengunggah tulisan tanganmu di website dan mendapatkan uang? Kalau iya, kita ada beberapa rekomendasi menarik yang dapat kamu coba. Simak di bawah, yuk.

ProBlogger

Sumber: problogger.com

Kita mulai dari website internasional dulu, yuk. ProBlogger menyediakan ruang untukmu menuangkan buah pikiran kamu. Kalau kamu mau saling berbagi pengalaman, kamu dapat bergabung dengan komunitas blogger di website ini.

Website ini juga menyediakan kursus untukmu yang ingin belajar lebih tentang blog dan artikel. Tidak hanya itu, kamu juga bisa belajar melalui e-Books, podcast, dan rekomendasi tools yang disediakan website ini. Tujuanmu bukan hanya untuk belajar? ProBlogger juga menyediakan lowongan pekerjaan untuk penulis freelance dan kontrak, loh.

PeoplePerHour

Sumber: peopleperhour.com

Kalau website sebelumnya untuk penulis pemula yang mau belajar, website ini untuk kamu yang mau membangun protofolio. Buat profil yang menarik agar para employer jadi tertarik denganmu.

Kamu juga bisa memilih proyek yang paling kamu minati berdasarkan rekomendasi website ini. Ajukan proposal pada proyek dan dapatkan bayaran dengan automatic invoice data. Saat proyek dengan klienmu berakhir, mereka akan memberikan ulasan yang tentunya akan mempercantik portofolio kamu.

Yoursay.id

Sumber: mobimoto.com

Sekarang kita bahas website lokal buatmu yang menulis dalam bahasa Indonesia. Pada website ini, kamu akan dapat reward dan poin yang tentunya bisa jadi uang jika tulisan kamu terpilih. Kesempatan ini dibuka untuk umum, jadi siapa saja bisa menulis di website ini. Kamu juga dapat menulis artikel dalam berbagai topik.

Kamu khawatir dengan kualitas website karena terbuka untuk umum? Jangan berpaling karena Yoursay.id sudah punya solusinya. Website ini sudah menerapkan syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi semua penulis agar kualitas semua artikel tetap terjaga.

Terminal Mojok

Sumber: mojok.co

Ada lagi nih website yang memberikan poin bagi penulis yang mau mengirimkan artikelnya. Gaya tulisan di website ini lebih santai dan kasual dari Yoursay.id, nih. Sama seperti sebelumnya, kamu tentunya harus mengikuti persyaratan dari Terminal Mojok agar artikelmu mereka unggah dan mendapatkan poin.

Website mana yang menarik perhatianmu? Cerita di kolom komentar kamu mau coba website yang mana! Jangan lupa baca artikel Boskonten lainnya untuk mendapatkan tips seputar menulis artikel.


Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Tinggalkan Balasan