Bakso Khas Thailand Laku Keras karena Lisa BLACKPINK?

Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Talkshow virtual Lisa di acara WOODY dimana dia menyebutkan bakso yuen kin. (Sumber: instagram.com/woodytalk).
Talkshow virtual WOODY dimana Lisa menyebutkan bakso khas Thailand. (Sumber: instagram.com/woodytalk).

Tahu tidak, keuntungan penjualan bakso di stasiun Buriram, Thailand jadi meningkat karena Lisa BLACKPINK! Menurut Koreaboo, Lisa sempat menyinggung perihal makanan dari kampung halamannya, bakso yuen kin saat talkshow tentang debut solonya. Pada acara itu, Lisa menyebut bahwa makanan seperti itu tidak dapat dia jumpai di Korea Selatan karena bakso ini memiliki saus lokal yang istimewa.

Mungkin ini terdengar layaknya ucapan biasa yang ‘numpang lewat’ saat mengobrol. Tapi, siapa sangka banyak yang jadi penasaran dengan makanan ini. Penjualan dari setiap vendor pun meningkat dari 100 bath menjadi 10.000 bath.

Kali ini, kita tidak akan membahas kekuatan popularitas Lisa, tapi beberapa poin yang dapat menyukseskan penjualan bakso ini. Psst, beberapa poin ini dapat kamu gunakan saat melakukan strategi influencer marketing, loh!

Semua berjalan natural

“Aduh, promosi lagi. Skip deh.”

Pasti itu yang kamu pikirkan saat menonton acara dari layar televisi atau gawaimu. Mengapa? Karena semuanya tampak tidak natural. Kita hanya melihat brand yang dikenalkan sebagai sponsor yang melengkapi acara. Saat melihat instagram story dari para selebriti, sebagian dari kita tentunya berpikir bahwa tidak mungkin mereka benar-benar kenal dan suka dengan produk yang mereka bicarakan.

Akan tetapi, ketika Lisa menyebutkan makanan favoritnya secara natural dan spontan, tentunya ini menyentuh emosi para penggemar. Akhirnya, mereka pun tertarik untuk mencoba hal yang idolanya benar-benar sukai.

Berhubungan dengan citra Lisa

Lisa adalah idol K-Pop yang berasal dari Thailand. Dia kerap mengangkat topik tentang negaranya dalam beberapa kesempatan. Pada video klip lagu tebarunya, Lisa juga menyelipkan kebudayaan Thailand dalam beberapa adegan. Dapat kita lihat, sepatah dua patah kalimat tersebut tidak bertentangan dengan citra Lisa yang mencintai kebudayaannya.

Keistimewaan produk

Lisa sempat berujar bahwa bakso yuen kin dibuat dengan saus lokal yang istimewa. Ini menjadi ciri khas tersendiri bagi makanan tersebut. Wisatawan yang mengunjungi Thailand, terutama kota Buriram jadi ingin merasakan kulinernya yang khas itu. Selain itu, mencoba makanan ini pun menjadi pengalaman dan kebanggan tersendiri bagi wisatawan maupun penggemar K-pop.

Menurutmu, apa lagi poin yang berpengaruh dalam menaikkan penjualan bakso yuen kin ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar dan kunjungi blog Boskonten untuk bacaan menarik lainnya!


Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Tinggalkan Balasan