Buat Iklanmu Menarik dan Memorable dengan Ini

Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Main tebak-tebakan, yuk! Apa yang warnanya oranye dan suka kasih gratis ongkos kirim? Kalau kamu lagi berbisik ‘Shopee’ dalam hati, artinya iklan mereka sudah sukses buat Shopee jadi terngiang-ngiang di pikiranmu.

Tahu gak sih, supaya iklanmu jadi lebih memorable ada triknya, loh. Di sini, kita akan kupas trik iklan memorable perusahaan terkenal satu per satu.

Pintar-Pintar Nge-branding

Iklan iPhone dengan copywriting-nya yang sederhana namun menggugah. (Sumber: Apple.com).
Iklan iPhone dengan copywriting-nya yang sederhana namun menggugah. (Sumber: apple.com)

Kenapa sih orang-orang mau punya iPhone? Ini karena perusahaan Apple jago banget bangun brand produk satu ini. Pertama, iPhone terus berinovasi dari waktu ke waktu agar penggemarnya penasaran dan tidak bosan dengan teknologi mereka.

iPhone juga selalu jaga image mereka yang memiliki desain yang simple dengan logo apel yang tergigit. Mereka juga gak berhenti menunjukkan fitur canggih dan desain mereka lewat copywriting yang menarik.

Hal yang terpenting adalah menyediakan value bagi para pengguna produk. Dalam hal ini, value yang disediakan iPhone adalah kualitas, fitur, foto bagus ‘khas iPhone’, dan gengsi.

Ambassador Kece dan Terkenal

Salah satu iklan memorable yang menggunakan ambassador. (Sumber: YouTube Head & Shoulder Indonesia).
Salah satu iklan memorable yang menggunakan ambassador. (Sumber: YouTube Head & Shoulder Indonesia).

Main tebak-tebakan lagi, yuk. Hijau dan ada BTS-nya, iklan apakah itu? Iya benar, Tokopedia!

Lagi satu, Joe Taslim ketombean itu iklan apa hayo? Kalau kamu jawab yang benar, 100 deh buatmu.

Besar juga kan pengaruh para ambassador untuk iklan produk? Soalnya, di masa persaingan yang ketat ini, terkadang orang-orang malah lebih ingat nama ambassador-nya ketimbang nama brand. Ambassador juga bisa menarik massa yang banyak dan meningkatkan image produk.

Tagline dan Cerita yang Menarik

Iklan Marjan yang hadir setiap bulan Ramadhan dengan story telling yang menarik dan variatif. (Sumber: Youtube Marjan Boudoin).

Sekarang isi titik-titik di kalimat ini: …………., seleraku 🎢🍜

Nah, kalau kalian berhasil jawab Indomie, berarti kalian suka nyimak iklan produk mie legendaris satu ini.

Selain tagline yang sederhana dan mudah diingat, penulisan cerita yang kreatif dan relevan dengan target pasar dalam suatu iklan juga merupakan strategi yang oke supaya iklanmu mudah diingat. Contohnya adalah iklan Marjan di bulan Ramadhan yang menggambarkan kebersamaan keluarga.

Atau.. iklan Ramayana yang menyertakan nyanyian grup Qasidah dengan lirik yang lucu dan menarik. Sampai-sampai, ada saja orang-orang yang mau menghapal lagu iklan tersebut, loh! Apakah kamu salah satunya?

Pst, kalau kamu tertarik untuk menggunakan ambassador agar iklanmu menarik, coba deh baca artikel tentang influencer marketing di blog BosKonten!


Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Tinggalkan Balasan