Hai Fotografer Freelance, Sudah Jual Jasamu di Situs ini Belum?

Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Situs online telah menjadi sarana untuk fotografer freelancer menawarkan jasa dan produk mereka. (Sumber: unsplash.com/photos).
Situs online telah menjadi sarana untuk fotografer freelance menawarkan jasa dan produk mereka. (Sumber: unsplash.com/photos).

Kamu yang akan atau sedang jadi fotografer freelance, kamu sudah jual jasamu di mana saja sih? Kalau kamu belum kepikiran tempat-tempatnya, kami bantu ya? Kami ada beberapa rekomendasi situs yang bisa kamu coba, loh. Kalau kamu berminat, simak terus bacaan ini!

Fastwork

Tampilan situs Fastwork (Sumber: fastwork.id)
Tampilan situs Fastwork (Sumber: fastwork.id)

Kamu lagi cari uang tambahan? Coba tawarkan jasamu di situs ini, deh. Para fotografer di Fastwork kebanyakan menawarkan jasa foto produk dan pre-wedding. Harga yang mereka tawarkan biasanya dimulai dari 25 ribu rupiah. Kalau hasil fotomu bagus dan kamu berhasil membuat penawaran yang menarik, para pengguna jasamu akan menaikkan reputasimu dengan memberikan bintang.

Zenfolio

Tampilan situs Zenfolio. (Sumber: zenfolio.com).
Tampilan situs Zenfolio. (Sumber: zenfolio.com).

Situs ini bisa jadi pilihan buatmu kalau kamu mau membuat portofolio profesional. Selain itu, kamu juga dapat menjual hasil karyamu disini! Gaya foto yang dapat kamu unggah bisa berbagai macam, mulai dari foto tentang fesyen sampai alam liar. Penggunaannya juga mudah dan praktis. Bagaimana, kamu tertarik dengan Zenfolio?

Orosso

Tampilan situs Orosso. (Sumber: orosso.com).
Tampilan situs Orosso. (Sumber: orosso.com).

Ada lagi nih situs untuk membangun portofoliomu. Situs ini menawarkan galeri dan halaman yang tidak terbatas untuk menawarkan hasil fotomu. Selain itu, kamu juga menambah lagu dan video untuk menarik minat para calon pengguna jasamu.

Sribulancer

Tampilan situs Sribulancer. (Sumber: sribulancer.com).
Tampilan situs Sribulancer. (Sumber: sribulancer.com).

Kalau kita lihat sekilas, sistemnya sama seperti fastwork. Tapi, jasa yang para fotografer tawarkan di situs ini lebih beragam kalau kita bandingkan dengan fastwork. Kamu juga bisa menuliskan keterangan tentang foto yang sudah kamu hasilkan di situs ini.

Hei, kalau kamu mau baca-baca informasi menarik lainnya, kamu bisa kunjungi blog Boskonten. Di sana kita bakal bahas banyak hal, mulai dari tips copywriting sampai bedah cara Lisa Blackpink promosi bakso sampai laku keras, loh!

Jangan lupa komentar juga situs apa saja yang sudah kamu pakai, ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya!


Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Tinggalkan Balasan