Ide Bisnis Rumahan Bermodal Kecil yang Anti Ribet dan Capek

ide bisnis
Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Kamu sedang mencari ide bisnis buat mendapatkan cuan tambahan? Bagaimana dengan bisnis yang bisa kamu lakukan di rumah. Tapi, sebelum kita kulik rekomendasi yang tepat untukmu, kamu perlu tahu…

Mengapa harus bisnis rumahan?

Dikutip dari OCBC NISP, kamu bisa mendapatkan kebebasan di bisnis ini. Baik itu kebebasan berkreasi maupun kebebasan manajemen waktu. Lalu, kamu tidak perlu mengeluarkan modal besar. Bisnis pasti perlu modal, tapi bisnis rumahan tidak mewajibkanmu buat keluar modal seperti angkringan.

Bisnis rumahan juga tidak membuat kamu mengeluarkan banyak tenaga dan waktu. Saat usaha lain mengeluarkan tenaga mencari lokasi dan waktu perencanaan, kamu bisa memanfaatkan ruang di rumah dan membuat rencana kecil.

Rekomendasi ide bisnis untukmu

Sebelum scroll ke bawah, renungkan kembali apa hal yang kita sudah bahas di atas sesuai dengan keinginanmu. Kalau memang iya, kita akan tunjukkan beberapa rekomendasi dan alasan mengapa ini efisien dan memberikan kamu kebebasan.

Dropship

Berbeda dengan reseller, dropship tidak mengharuskan kamu untuk menyetok barang jualan di rumah. Dalam usaha ini, kamu hanya perlu mengunggah gambar menarik dan deksripsi yang menarik untuk target pasarmu.

Usaha ini bisa dikatakan hampir tidak bermodal uang. Namun, kami sarankan di awal kamu perlu menyediakan modal untuk beriklan agar banyak yang membeli produkmu. Kita punya beberapa tips untukmu jika kamu ingin berjualan di sosial media.

Jasa Cuci

Dewasa ini, intensitas kerja masyarakat modern semakin tinggi. Tidak semua orang sempat untuk mencuci tumpukan pakaian mereka. Kalau kamu tinggal di tengah-tengah komunitas yang sangat sibuk, menawarkan jasa ini bisa jadi pilihan untukmu.

Ini akan semakin efektif saat kamu memiliki mesin cuci sendiri di rumah. Mesin cuci kadang dilengkapi dengan mesin pengeringnya sendiri. Kamu jadi tidak perlu banyak mengeluarkan usaha untuk mencuci dan mengeringkan pakaian.

Laundry dari rumah merupakan salah satu usaha yang banyak konsumennya dan dapat dilakukan di rumah. (Sumber: Unsplash).

Bisnis Catering

Buat kamu yang hobi masak, ini bisa jadi bisnis yang jadi media berekspresi buatmu. Modalnya tergantung pada jenis makanan yang kamu tawarkan. Namun, kamu bisa dapatkan kebebasan mengatur waktu.

Kalau kamu tipe orang yang cukup sibuk, kamu bisa melangsungkan usaha ini jika ada pesanan. Tentunya, kamu harus menonjolkan kenapa orang-orang harus menggunakan jasamu dibandingkan catering lainnya.

Pst, kalau kamu tertarik dengan bisnis laundry atau catering dan ingin menjadikannya lebih besar untuk menghasilkan banyak uang, kami sarankan kamu untuk baca ini dulu.

Sewa Tempat atau Kamar

Nah, ini sangat sesuai jika kamu punya kamar layak atau bangunan yang jarang dipakai. Saat ini ada saja kost yang jadi satu dengan rumah pemilik bangunan. Banyak juga penyewaan tempat kecil yang tentunya menjanjikan.

Kalau kamu mau melakukan ini, pastikan hal yang kamu sewakan punya tiga hal ini: nyaman, aman, dan strategis. Berikan mereka alasan mengapa mereka harus memilih tempatmu!

Ayo mulai sekarang!

Apa ada ide yang sudah menempel di pikiranmu? Atau.. kamu malah kepikiran bisnis yang lain? Ayo ceritakan di kolom komentar apa bisnis yang mau kamu kerjakan dan bagaimana langkahmu memulainya!


Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Tinggalkan Balasan