Mengenal Istilah Black Hat dan White Hat SEO

Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Mengenal istilah merupakan suatu keadaan dimana seseorang menggali lebih dalam sesuatu hal. Yaps, dalam artikel ini kita akan mengenali lebih dalam sola Black Hat dan White Hat SEO. Kamu baru tau istilah ini?? Wajib banget dibaca ya. Eits jangan dibaca doang, share juga ya bosquee!!!

#Whatsapp bosquee balik lagi sama gue Sabar Yonathan Reynaldo S. content writer di boskonten.com. Tanggal 15 Oktober 2021 adalah tanggal dimana gue menjadi content writer boskonten.com selama 1 bulan 7 hari.. Sungguh tidak terasa waktu sangat cepat berlalu dan gue tetap bisa ngasih sesuatu yang bermanfaat buat lo semua.

Hari ini gue mau bahas soal istilah dari black and white hat SEO. Lo semua baru tau kan dari istialh ini?? Jujur deh…

Yowes kita bahas langsung ya tanpa banyak basa-basi yang sangat basi ini, lets skuy!!

Mengenal Istilah Black Hat dan White Hat SEO

Buat lo yang lagi belajar SEO, pasti kamu udah pernah denger soal yang namanya Black Hat dan White Hat SEO. Tapi itu sebenarnya apa sih???

Black Hat SEO adalah suatu cara untuk “mempermainkan” algoritma dari search engine agar mendapatkan posisi yang tinggi, bukan dengan menyajikan konten yang  berkualitasi. Jahat juga yak gengs. Sedangkan ….

White Hat SEO merupakan cara yang dilakukan untuk meraih posisi tinggi pada search engine dengan mencoba untuk memberikan konten dari sumber yang terpercaya dan relevan dengan apa yang dicari oleh customer.

Mengenal Strategi Black Hat dan White SEO

Black Hat SEO

Beberapa strategi White Hat SEO sebagai berikut:

Keyword Stuffing

Untuk mendapatkan peringkat, situs  web perlu menggunakan kata kunci tertentu. Teknik ini biasanya menjejalkan volume kata kunci yang berlebihan untuk upaya mengirim sinyal kata kunci yang lebih kuat ke mesin pencari. Hal ini dilakukan demi membuat peringkat situs web meningkat untuk kata kunci yang ditargetkan.

Kontennya pada ngopas

Yaps, bener isi kontennya ngopas 100% bosquee. Mungkin beberapa dari kalian pernah mendapati situs website yang isi kontennya pada sama namun iya memiliki peringkat teratas pada search engine. Hal itu lah yang dinamakan dengan Black Hat SEO bosquee. Jadi kemiripan antar isi website dengan website lain sama persis alias ngopi paste.

Misleading Redirects

Jika halaman web usang atau rusak, webmaster dapat mengarahkan pengguna ke halaman lain. Pengalihan yang tidak seharusnya ini mengarahkan pengguna ke laman tempat mereka dan biasanya dengan konten yang berbeda dari yang dapat dibaca oleh perayap web mesin pencarian.

Banyak spam di kolom komentar

Untuk memanipulasi mesin pencari dengan tautan, teknik black hat tersebut memasukkan tautan ke halaman web di bagian komentar unggahan blog dan di forum milik orang lain. Praktisi teknik black hat percaya jika tautan ini akan mengirimkan sinyal positif ke mesin pencari.

White Hat SEO

Beberapa strategi White Hat SEO sebagai berikut:

Konten nya berkualitas

Konten apa pun di situs yang dikelola agar sesuai dengan tujuannya. Hal terpenting, konten tersebut dapat menarik minat pengguna karena informatif atau bahkan menghibur. Konten yang berkualitas bisa juga dengan membuat konten baru dan merevisi konten lama untuk menarik target audiens. Saat membuat konten, usahakan semaksimal mungkin. Jangan menggunakan kata kunci yang berlebihan, selalu memakai subheading, dan gambar yang relevan sesuai konteks konten.

Jika memungkinkan, sertakan pula konten yang akan memberi rich snippet, sehingga peluang agar halaman konten tersebut berada di peringkat teratas akan semakin besar. Mesin pencari menilai peningkatan konten yang relevan, autoritas, dan berkualitas, sehingga menganggap situs tersebut pantas untuk mendapatkan penghargaan berupa peringkat yang tinggi di hasil penelusuran.

Technical SEO

Meta-struktur situs, tautan internal, tag, dan penggunaan kata kunci hanyalah beberapa aspek yang menentukan dari segi teknis. Audit SEO dapat mengevaluasi masalah teknis dan peluang perbaikan yang lebih baik. Situs web yang meningkatkan SEO teknisnya sering kali mengalami peningkatan pada mesin pencarian.

Link Building

Teknik ini mengutamakan berbagi konten bermanfaat dengan situs web lain. Google dan mesin pencari lainnya menganggap ini hal yang baik karena tautan relevan dapat membantu mengarahkan pengguna ke apa yang mereka cari dari laman tertentu.

Boskonten.com memakai teknik Hat SEO yang mana??

Praktik white hat SEO jauh lebih aman untuk diterapkan pada situs web. Tidak hanya menjaga situs untuk tetap aman berada di halaman hasil penelusuran, teknik ini juga membantu untuk menyesuaikan dengan algoritma mesin pencari di masa mendatang.

Namun, jika kamu adalah pengguna baru di dunia situs web dan mengalami kebingungan dalam mengoptimalkan situs web yang kamu kelola, Layanan dari boskonten.com adalah pilihan paling tepat! Kami akan membantu kamu untuk mendapatkan peringkat terbaik di hasil penelusuran Google.

boskonten.com akan membuat website si boss selalu dicintai oleh customer. Kamu masih memiliki pertanyaan lain? Tenang saja karena kamu bisa konsultasi terlebih dahulu secara gratis! Yuk, buruan daftar!

Sekian dari artikel Mengenal Istilah Blach Hat dan White Hat SEO ini semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua dan gue berharap content ini engga berhenti di kalian. Sebarkan seluas-luasnya ya bosquee. Bye!!


Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Tinggalkan Balasan