Mau Promosi dengan Twitter? Ini Dia Tipsnya

Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Siapa yang tidak tahu Twitter? Salah satu media sosial yang menarik minat anak muda karena konsepnya yang minimalis. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga berguna untuk mencari trending topic. Layaknya sosial media yang lain, Twitter juga merupakan tempat untuk menyebarkan informasi usaha kita dan menggaet pelanggan kita. Penasaran? Simak lebih lengkap di bawah, ya.

Mengapa Twitter?

PenggunaTwitter itu beragam, mulai dari orang biasa, fans K-Pop, hingga selebriti. Pada aplikasi ini, orang-orang tidak perlu selalu tampil keren bagai di Instagram feed. Semua orang dapat bercerita dan menjadi diri sendiri. Dengan ini, kesempatan pebisnis untuk membangun hubungan dengan konsumen pun terbuka disini.

Selain itu, menurut Statista, Indonesia adalah negara dengan pengguna Twitter terbesar nomor 6 di dunia. Laporan mereka pada 21 Juli 2020 menunjukkan bahwa 13,2 juta orang Indonesia telah menggunakan aplikasi ini. 

Tips Promosi di Twitter

Kenali Konsumenmu

Sudah rajin tweet di akun bisnismu tapi belum menarik perhatian konsumen? Bisa saja karena mereka belum merasa relate dengan semua tweet-mu. Maka dari itu, coba kenali dulu konsumenmu dengan melakukan beberapa riset. Ini sangat berguna untuk menentukan nilai dan manfaat bagi mereka melalui kontenmu.

Gunakan Emoji dan Hashtags

Emoji dapat membuat tweet menjadi menarik dan ekspresif. Dengan begitu, audiensmu jadi merasa tidak memiliki dinding pembatas denganmu. Ini semakin baik jika kamu menambahkan hashtags yang dapat menaikkan engagement kontenmu.

Meskipun begitu, jangan menambahkan kedua hal ini secara berlebihan, ya. Nantinya, mereka akan sulit membaca tweet-mu karena terlalu penuh dan kurang menarik. Jadi, pilihlah emoji yang sesuai dan beberapa hashtag dengan engagement tinggi.

Formula 4 C

Kalau kamu masih bingung bagaimana menulis konten untuk akun Twitter-mu, ada beberapa formula yang dapat kamu coba. Salah satunya adalah 4 C, yaitu Clear, Concise, Compelling, dan Credible.

Pertama, tweet-mu harus jelas sehingga pembacanya tidak salah paham dengan tujuanmu. Kemudian, pastikan tulisannya singkat karena Twitter memiliki konsep microblog. Setelah itu, tentunya tweet yang kamu tulis harus menarik dan kredibel. Kalau tidak, orang-orang tidak akan mudah percaya dengan produk yang ditawarkan.

Meskipun promosi menggunakan Twitter memiliki perluang, bukan berarti produk akan laris manis dalam sekali tweet. Membangun brand perlu dilakukan dengan berkali-kali percobaan. Tapi, jika sudah membangun hubungan dengan konsumen produkmu, tidak sulit lagi bagimu untuk melakukan promosi. Jadi, apakah kamu sudah siap melakukan promosi di Twitter?


Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Tinggalkan Balasan