Subway Masuk Indonesia, Ini Strategi nya!

Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Subway masuk Indonesia???

Ah masa iya, Subway masuk Indonesia??

#WhatSUB bosquee, apa kabarnya hari ini?? Semoga dalam keadaan sehat ya!! Terbawa spoiler ngga dengan kalimat opening nya?? That’s right konten hari ini kita akan ngulik-ngulik Subway yang akan masuk di Indonesia. Wah semoga ga kena prank lagi ya bosqueee.

Lewat akun instagram @subway.indonesia, mereka memposting beberapa teaser, dan informasi bahwa kali ini berita yang tersebar memang gencar jika Subway akan membuka cabang di Indonesia. Akan tetapi ada strategi marketing yang unik dibalik beberapa teaser nya lohh.

Pengen tau kan?? Sebelum aku kestau strategi mereka, di share dan komen dulu yak artikel ini bosque agar ilmu nya ga mentok di bosquee aja. Tjakep let’s skuy!!

Apa sih Subway itu??

Subway sendiri merupakan restoran fast food sandwich terbesar di dunia dan memiliki beberapa store di Negara lain, seperti: Malaysia, Thailand, Korea, dan lainnya.

Dengan strategi ekspansinya ke Indonesia, mereka pun menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT. Sari Sandwich Indonesia, yang merupakan bagian dari PT. Mitra Adiperkasa Tbk (MAP).

Subway merupakan gerai fast food sandwich yang sudah mendunia.

Banyak dari kita sendiri sudah mengetahui Subway dari pengalaman mereka sendiri yang sudah pernah menikmati makanannya ataupun dari drama korea. Sehingga hal itu menjadi batu loncatan yang mudah bagi Subway untuk mengambil pasar Indonesia tanpa kesulitan membangun branding dari awal.

Strategi Brand Subway gimana sih???

Followers pada Instagram yang meningkat pesat

Dengan branding yang begitu kuat, akan sangat mudah untuk merebut atensi masyarakat Indonesia sehingga pertumbuhan followers pada akun @subway.indonesia langsung pesat dengan mencapai 45,141 total followers dalam jangka waktu yang sangat pendek.

Apalagi, banyak followers yang sangat menantikan hal ini, sehingga mereka tidak ingin ketinggalan sedetik pun informasi nya.

Membangun brand identity sedari awal

Bisa diperhatikan, bahwa akun instagram @subway.indonesia sudah memiliki branding yang legit sedari awal dengan penggunaaan warna, font dan konsep yang memang sesuai dengan brand Subway.

Mendapatkan total engagement rate yang sangat tinggi

Walaupun baru dalam hitungan hari, akun @subway.indonesia mendapatkan 39.3% engagement rate dengan 17.762 rata-rata engagement rate per post berdasarkan hasil dari tools www.analisa.io.

Hal ini membuktikan bahwa antusiasme warga Indonesia bisa membawa pada massive awareness dan exposure.

Memiliki Hastag Campaign sebagai Main Communication Brand

Jikalau kita lihat pada semua postingan konten pada instagram @subway.indonesia, bahwa mereka memiliki hastag campaign dengan tema #whatSUBIndonesia sebagai main communications nya mereka.

Jadi, apakah sudah siap menyantap Subway sebagai salah satu pilihanmu?? Jangan lupa share dank omen jika artikel ini bermanfaat bagi kamu ataupun ada yang membutuhkan nya yak!! See u on next content bosqueee.


Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Tinggalkan Balasan