Tips Brand Dilirik Citizen

Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Apa yang terlintas di benak lo ketika gue bilang brand olahraga?? Pasti jawabannya antara nike atau adidas. Bener bukan?? Nah mengapa sih mereka langsung di ingat oleh kita-kita ini??

Nike merupakan brand olahraga terkenal di dunia. https://unsplash.com/s/photos/audience

Jawaban nya sangat-sangat simple, dikarenakan brand mereka sudah mendunia bahkan menglobal di pikiran kita. Tapi tau kah kalian bagaimana cara mendapatkan hal tersebut?? Sangat-sangat sulit untuk berada di posisi nike ataupun adidas. Namun hal sulit itu belum tentu tidak bisa kan?? Yang penting lo tau step by step nya lalu, lo lakuin dengan konsisten.

Pastinya setiap orang yang membangun bisnis menginginkan brand nya dilirik oleh citizen, namun mereka tidak mengetahui tips brand agar dilirik citizen.

Pada artikel ini, gue mau share tips agar brand usaha yang lo punya dilirik netijen. Eits, tunggu dulu, sebelum lo baca artikel ini, gue mau minta tolong untuk like, comment, dan share juga ya!!

Sok kita bahas!!

Bagaimana sih biar brand kita dilirik citizen??

Brand adalah segala sesuatu yang terkait dengan perusahaan, produk, layanan, dan segala hal yang berkaitan dengan perusahaan. Inilah yang harus bener-bener lo perjuangkan agar brand lo dilirik oleh netijen. Sehingga orang-orang selalu mengingat brand yang lo punya saat mereka sedang membutuhkan sesuatu. Inilah tips brand dilirik citizen

Menentukan target audience

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan target pemasaran. Caranya dengan riset langsung ke lapangan untuk menentukan kepada siapa produk tersebut akan dijual. Target pemasaran yang jelas akan membuat lo mengetahui metode pemasaran yang tepat agar produk tersebut laku di pasaran. Selain itu, Anda juga mampu menentukan harga per produk agar sesuai dengan kantong konsumen.

Tentukan target audience mu, maka brand dilirik citizen https://unsplash.com/s/photos/audience

Yang perlu lo catet disaat menentukan target nya antara lain: demografis, geografis, psikografis, customer trusted, dan penghasilan calon customer.

Tujuan brand lo

Temukan tujuan dari brand agar lo bisa membuat stigma positif di masyarakat

The next step adalah menentukan tujuan dari brand yang ingin lo buat. Dengan menentukan tujuan dari brand ini, lo bisa menentukan ke arah mana brand lo akan dibawa sehingga dapat bersaing dengan competitor.

Intip dikit competitor

Intip sikit josh, bukan intip hal aneh-aneh yak. Lo juga bisa mengintip competitor apa yang mereka lakukan, bagaimana cara mereka marketing brand nya, gimana review dari dari konsumen mereka. Yang perlu lo catet adalah, JANGAN MENIRU!!

Untuk mengintip kompetitor, lo bisa analisis bentuk logo nya, warna brand nya, bahkan strategi marketingnya

Gunain metode ATM yang sering dibilang AMATI, TIRU, MODIFIKASI. Dari riset competitor lo bisa buat business model canva untuk brand lo sendiri.

Lo bisa baca artikel ini untuk melihat beberapa strategi marketing dari brand-brand terkenal.

Pahami keunikan brand lo sendiri

Coba teliti apa yang menjadi keunikan dari produk yang dijual. Apa itu dari segi warna, motif, desain, atau bahan yang digunakan. Keunikan produk tidak selamanya berkaitan dengan produksinya. Namun, bisa juga dari bentuk kemasan produknya.

Buat brand lo seunik mungkin agar orang lain bisa tertarik.

Intinya, keunikan produk ini menjadi karakteristik yang membedakan produk Anda dengan produk orang lain. Agar produk lebih dikenal, ada baiknya ciptakan produk yang unik, menarik, dan versatile.

Buat logo dan slogan yang mudah di inget

Logo dan slogan sangat penting agar audience dapat mengingat brand yang lo punya

Logo dan slogan ini bisa menjadi identitas brand kamu loh. Hanya dengan lihat logo dan slogan, customer langsung notice kalo itu brand yang lo punya.’ Jika lo ingin tau slogan-slogan dari brand terkenal dan makna nya, lo bisa check di https://boskonten.com/evolusi-brand-tagline-tokopedia/

Buat persepsi dari brand kamu

Buat persepsi yang lo bangun untuk brand lo itu tergantung dari target audience, tujuan brand, dan keunikan dari brand. Persepsi ini dibangun bagaimana cara agar berkomunikasi dengan customer berupa content organic, review product, ataupun  hal lainnya.

Untuk mengetahui tips and trick membuat persepsi brand, lo harus baca artikel ini deh https://boskonten.com/pr-campaign-for-succes-your-brand/?swcfpc=1

Proses branding bukanlah hal yang instan tetapi jika Anda lakukan secara sungguh-sungguh dampaknya begitu besar yakni brand awareness di mana brand produk lo menjadi dikenal masyarakat dan bisnis lo pun menjadi lebih sukses. Untuk menunjang kesuksesan bisnis, lo juga harus memastikan bahwa pengelolaan website lo haru menarik dan konsisten. Untuk mengelola website bisnis, lo dapat menggunakan bantuan boskonten.com

Boskonten.com merupakan startup yang membantu UMKM ataupun perusahaan lain nya dalam mengelola website sehingga website bisnis lo dapat konsisten membagikan artikel, cerita, ataupun press release dari smua kegiatan perusahaan ataupun lainnya secara creative writing, creative thinking, dan creative angle. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Jurnal, bisa Anda dapatkan di sini.


Bagikan artikel ini bila bermanfaat!

Tinggalkan Balasan